Statement Cases for Essays

Authorship a college scholarship essay might be a daunting work, but by pursuing some easy directions it might be an excellent experience. T...

On Paper Faculty Forms, software Program...

Program itself may give you the opportunity to offer in-depth academic and occupation background. Many pupils that have occupations don't me...

The Insider Secrets for Hello World

The Insider Secrets for Hello World You will carry on to let it operate since you stop by this next report. Nothing might have assisted th...

How-to Meeting To Get A Part-Time Job

Do not be individual assaults, when you're creating on any issue which is joined to a specific section never offer remarks that may wind up ...

Publish on Agustus 25th, 2017 under Category Beranda, Hiburan|Komentar Dinonaktifkan pada Kebun Merah Putih Ajang Seni Budaya Nasionalisme Untuk Jakarta Utara

Kebun Merah Putih Ajang Seni Budaya Nasionalisme Untuk Jakarta Utara

Jakarta, press3g.com- Pagelaran musik, seni, budaya dan teater memeriahkan acara Kenduri Budaya dan Nasionalisme atau Kebun Merah Putih di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (25/8/2017). Acara yang di prakarsai oleh para aktifis, tokoh, seniman dan budayawan ini ditargetkan bisa digelar setiap bulan.

Sejarahwan, JJ Rizal mengatakan, asal usul peradaban Jakarta itu adanya di Teluk Jakarta Utara, tetapi sayangnya Teluk Jakarta yang bersejarah itu lambat laun bisa hilang tinggal kenang kenangan, karena adanya pembangunan reklamasi.

“Kita ini masih senang mewarisi budaya orang orang Belanda,” ujar Rizal yang selalu memakai topi koboinya.

Konon, lanjutnya, dahulu kala ada kanal kanal yang dibangun oleh raja raja untuk pengairan atau irigasi yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat.Tetapi kini, kanal tersebut hilang dan sudah tidak di ketahui lagi di jakarta.

“Dan Teluk Jakarta nantinya juga akan punah dan hilang, kalau reklamasi diteruskan oleh gubernur baru,” ujar Rizal yang merasa was was dengan proyek raksasa tersebut.

Rizal mengaku, dia doyan naik sepeda, dan enam bulan yang lalu, dia jatuh dari sepedanya dan tiga giginya copot dan masuk rumah sakit.

“Jadi setiap hari, saya selalu minum obat. Karena itu, kalau saya ngomongnya ngaco itu karena pengaruh obat juga” ujar Rizal.

Sementara itu, pihak panitia Muhammad Ridwan alias Boim mengatakan, persiapan acara Kebun Merah Putih ini sangat singkat, dan minim pula dananya. Boim juga menghimbau kepada seluruh elemen atau organisasi masyarakat yang ada di Jakarta Utara untuk bisa bergabung di Kebun Merah Putih.

“Anak anak muda ini hebat, seperti autis, mereka tidak mau diam, mereka bergerak maju terus dengan seni, budaya, musik dan teaternya di Jakarta Utara. Karena itu sayang, kalau mereka ini dibiarkan begitu saja,” ungkap Boim.

Hadir dalam bedah diskusi dan pembacaan puisi pada acara ini, MS Ka’ban, JJ Rizal, Aditia Warman, Sabri Saiman, Jamran, Rizal Kobar, Andi Pane, Hendraning Cipta dan Yusron.

Acara ini juga di dukung oleh ; 1. KAHMI JU, 2. KOMJU, 3. ITERA, 3. MUHAMMADIYAH JU, 5. Sunda Kelapa Heritage (SKH), 6. Lesbumi-NU, 7. Teater Trotoar, 8. AMJU, 9. KOBAR, 10. Jakarta Utara Rumah Kita, 11. Bamus Betawi JU, dan Forum RT/RW. (co/ucok).

BISNIS

Mari Belanja Sambil Beramal
Agustus 31st, 2018
Miniso Hadir Di JFW 2017
Oktober 24th, 2017

Copyright © Jurnalis Bela Negara. All Rights Reserved. Template by Press3g.com

Merdeka dan Merakyat