Statement Cases for Essays

Authorship a college scholarship essay might be a daunting work, but by pursuing some easy directions it might be an excellent experience. T...

On Paper Faculty Forms, software Program...

Program itself may give you the opportunity to offer in-depth academic and occupation background. Many pupils that have occupations don't me...

The Insider Secrets for Hello World

The Insider Secrets for Hello World You will carry on to let it operate since you stop by this next report. Nothing might have assisted th...

How-to Meeting To Get A Part-Time Job

Do not be individual assaults, when you're creating on any issue which is joined to a specific section never offer remarks that may wind up ...

Publish on Desember 9th, 2017 under Category Hiburan|Komentar Dinonaktifkan pada Ribuan Lampion Akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Candi Borobudur 

Ribuan Lampion Akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Candi Borobudur 

Jakarta, press3g.com- Masih bingung menentukan tempat untuk merasakan malam pergantian tahun baru yang berkesan. Taman Wisata Candi Borobudur bisa jadi pilihan Anda sekeluarga untuk merasakan pengalaman baru di penghujung tahun 2017.

Candi kebanggaan bangsa kita yang sudah masuk ke dalam situs warisan dunia ini akan kembali menjadi perhelatan yang menghibur, hangat dan berkesan.

PT. Taman Wisata Candi sebagai penggagas event, sudah keempat kalinya menggelar acara yang selalu dinanti masyarakat Indonesia ini. Untuk tahun 2017 ini Borobudur Nite 2017 dipromotori oleh Gathaya Event Organizer.

“Acara ini sudah berjalan selama empat tahun. Kami merasa tahun ini kami ingin membuat acara yang lebih meriah tetapi tetap menjaga kesakralan dan eksostisme Candi Borobudur,” ungkap Edy Setijono Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi

Tahun ini, Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful mengangkat empat pilar persembahan, yaitu Music, Art, Culture,dan Lantern. Tentunya dengan menekankan unsur kearifan budaya lokal melalui kesenian, musik dan festival makanan khas Indonesia. “Keempat pilar itu bisa menjadi nafas utama acara ini. Dimana musik akan berpadu dengan kesenian. Dan ini yang menjadi pembeda, ketika hal yang modern bisa menyatu dengan sifat tradisional Borobudur yang eksotis,” tambah Edy.

Lanjutnya, sesuai dengan nafas acara yang menggabungkan musik dan budaya, maka pengunjung yang datang akan disajikan berbagai acara yang kuat menggabungkan dua elemen tersebut. Mulai dari penampilan Fashion Karnaval oleh Gaharu Nusantara serta sajian musik dari Java Ensemble & Orchestra, dan bintang tamu Kevin and the Red Rose. Tentu yang menarik, sajian utama dari penampilan diva Indonesia, Andien. Selain ketiga penampil tersebut, pengunjung juga akan dihibur oleh Nico, penyanyi pendatang baru.

“Untuk persiapan penampilan aku di Borobudur Nite 2017 tentu aku akan menyiapkan penampilan spesial yang tetap kental dengan ciri khas diriku,” tukas Andien memberi bocoran. Sementara itu Kevin and the Red Rose juga memberikan bocoran tersendiri. “Ini merupakan penampilan spesial buat kami. Tampil di Borobudur sangat terasa sakral dan punya kesan magis,” beber Kevin Aprilio front mandari Kevin and The Red Rose.

Rangkaian acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful sendiri akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, dengan memakai beberapa area di Taman Wisata Candi Borobudur seperti Restoran Manohara, Area Lumbini dan Marga Utama. Harga tiket yang disiapkan oleh penyelenggara adalah: Platinum Rp 750.000,-; Gold Rp 500.000,-; dan Festival Rp 250.000,-. Adapun tiket box yang melayani pembelian tiket adalah:  blibli.com, panorama-jtb.com, dan kiostix.com.

“Untuk pembeli tiket kelas platinum akan ada area khusus yang menyajikan pesta barbeque, dan kesempatan untuk melakukan meet and greet dengan bintang tamu,” kata Ayu Dyah Pasha selaku Direktur Gathaya Event Organizer, yang diberi kepercayaan sebagai penyelenggara acara

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang pun diminta untuk melakukan hening sejenak sebelum merayakan keriaan tahun baru.

“Kami akan mengadakan hening sejenak sebagai kontempelasi melihat apa yang sudah kita lakukan di 2017. Acara ini akan dipimpin oleh lima pemuka agama,” ungkap  Ayu.

Setelah hening sejenak, mendekati detik-detik pergantian tahun, para pengunjung nantinya akan diminta menulis wishes(doa-doa dan harapan), dan menerbangkannya bersama ribuan lampion. “Proses hitung mundur menuju tahun baru pun akan sangat berkesan, dengan melibatkan pengunjung dalam penulisan wishes (doa-doa dan harapan) dan menerbangkannya bersama ribuanlampion yang akan dilepas secara bersamaan,” beber Ayu. “Kenapa lampion? Karena pelepasan lampion bisa disimbolkan melepaskan hal-hal yang buruk, sambil berdoa datangnya kebaikan untuk kita semua,” jelas Ayu lebih lanjut.

“Saya mengundang para keluarga, traveller, pecinta kuliner, sampai pecinta fotografi dan semua komunitas yang ada di Indonesia untuk hadir dan merayakan tahun baru di Borobudur bersama kami,” tutup Ricky SP Siahaan, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Taman Wisata Candi.

Sekilas tentang PT. Taman Wisata Candi

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (persero) adalah badan yang dipercayai untuk mengelola Borobudur, Prambanan, and Ratu Boko. Badan ini mempunyai visi menjadi Perusahaan yang unggul dan bersih dalam pengelolaan dan pengembangan lingkungan Cagar Budaya serta Pariwisata yang selaras dengan pelestarian Warisan Budaya Bangsa.

Beberapa di antaranya adalah dengan caraMemberikan pelayanan wisata budaya yang berkualitas tinggi dengan mengkomunikasikan nilai-nilai luhur Cagar Budaya, melalui pemutaran film pada ruang Audio Visual, Museum dan Perpustakaan; serta memberdayakan masyarakat lokal dalam pengembangan industri kerakyatan atau industri rumahan (home industry) yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di sekitar lingkungan Cagar Budaya. (Osc)

BISNIS

Mari Belanja Sambil Beramal
Agustus 31st, 2018
Miniso Hadir Di JFW 2017
Oktober 24th, 2017

Copyright © Jurnalis Bela Negara. All Rights Reserved. Template by Press3g.com

Merdeka dan Merakyat