Statement Cases for Essays

Authorship a college scholarship essay might be a daunting work, but by pursuing some easy directions it might be an excellent experience. T...

On Paper Faculty Forms, software Program...

Program itself may give you the opportunity to offer in-depth academic and occupation background. Many pupils that have occupations don't me...

The Insider Secrets for Hello World

The Insider Secrets for Hello World You will carry on to let it operate since you stop by this next report. Nothing might have assisted th...

How-to Meeting To Get A Part-Time Job

Do not be individual assaults, when you're creating on any issue which is joined to a specific section never offer remarks that may wind up ...

Publish on Agustus 28th, 2017 under Category Beranda, Bisnis|Komentar Dinonaktifkan pada Tim OK OCE Melawai Berikan Motivasi, Orang Harus Punya Mimpi

Tim OK OCE Melawai Berikan Motivasi, Orang Harus Punya Mimpi

Jakarta, press3g.com- Widyono Sabichi pemateri Tim OK OCE Melawai 16, memaparkan tentang sebuah strategi pemasaran dan cara pengembangan usaha agar berhasil dengan baik. Dia juga mengatakan, bahwa program kewirausahan OK OCE ini, bahkan sudah 8 tahun lalu telah dijalankan oleh mahasiswa dengan target, setelah lulus kuliah mereka langsung bisa menjadi pengusaha.

Menurut Widy, Angkatan tahun 1970-80 mimpinya orang ingin menjadi PNS dan pada tahun 1990 mimpinya orang ingin kerja di BUMN, lalu pada tahun 2000 mimpinya orang ingin kerja diperusahaan multinasional atau perusahaan asing. Seperti kerja di City Bank dan lainnya, karena gajinya besar pakai dolar.

Tetapi sekalipun begitu, tetap saja hanya jadi karyawan. Lain lagi dengan menjadi seorang pedagang atau pewira usaha.

“Mereka bisa buka usahanya dengan suka suka dan kapan saja. Bahkan sekarang ini, program ini telah digalakan kembali,”jelas Widyono kepada ratusan peserta Pelatihan Dasar OK OCE, Bisnisku Jiwaku di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2017).

Tetapi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, lanjutnya, maka yang terpenting bagi kita, orang harus punya mimpi, lalu bagaimana mewujudkannya.

Dan bedanya orang berhasil dengan orang yang tidak bisa berhasil, itu jelas berbeda dan itu terletak juga kepada mental individu masing masing orang.

Kalau mental orang miskin, pasti mentok, karena tidak ada kemauan untuk berusaha serta tidak memiliki mental yang kuat. Beda dengan orang yang ingin benar benar ingin berusaha, tentunya pasti ada jalannya.

“Mental harus kuat tetapi harus ada pendampingan, dan mereka juga harus bergaul dengan orang orang yang sudah berhasil, agar ada keuntungan,” ujar Widyono memotivasi peserta pelatihan program OK OCE bersama rekannya, Iim Rusyamsi.

Pelatihan dasar ini di ikuti 164 para pedagang se-Kelurahan Papanggo. Rencanannya minggu depan pelatihan pendampingan juga akan digelar, sebagai tahapan lanjutan yang kedua. (co)

BISNIS

Mari Belanja Sambil Beramal
Agustus 31st, 2018
Miniso Hadir Di JFW 2017
Oktober 24th, 2017

Copyright © Jurnalis Bela Negara. All Rights Reserved. Template by Press3g.com

Merdeka dan Merakyat