Statement Cases for Essays

Authorship a college scholarship essay might be a daunting work, but by pursuing some easy directions it might be an excellent experience. T...

On Paper Faculty Forms, software Program...

Program itself may give you the opportunity to offer in-depth academic and occupation background. Many pupils that have occupations don't me...

The Insider Secrets for Hello World

The Insider Secrets for Hello World You will carry on to let it operate since you stop by this next report. Nothing might have assisted th...

How-to Meeting To Get A Part-Time Job

Do not be individual assaults, when you're creating on any issue which is joined to a specific section never offer remarks that may wind up ...

Publish on Agustus 26th, 2018 under Category Wisata|Komentar Dinonaktifkan pada Rumah Si Pitung Sepi Pengunjung

Rumah Si Pitung Sepi Pengunjung

Jakarta, jurnalisbelanegara.com-
Pesta rakyat para nelayan atau Nadran yang biasanya di adakan di Rumah Si Pitung 2 tahun ini tidak di selenggarakan lagi oleh Walikota Jakarta Utara. Padahal kegiatan tahunan yang mengambil tempat penyelenggaraan di Rumah Si Pitung ini sangat menarik bagi para wisatawan dan masyarakat setempat.

“Kegiatan tahunan di Rumah Si Pitung ini banyak tetapi sekarang belum terlihat lagi, maklum mungkin karena efek pilkada penggantian gubernur baru,”kata Damra petugas security Rumah Si Pitung kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, untuk pesta nelayan atau Nadran seperti memotong kepala kerbau yang di larungkan di laut di pantai Marunda yang biasanya jatuh setiap bulan Desember ini sudah 2 tahun tidak lagi di selenggarakan.

Tetapi walaupun begitu, para pengunjung atau wisatawan lokal Rumah Si Pitung tidak tergolonng sepi sepi amat. Karena kegiatan tahunan selain pesta laut para nelayan atau Nadran masih ada lagi kegiatan lain untuk menarik wisatawan Rumah Si Pitung.

Setiap Hari Sabtu dan Minggu disini masih ada tari tarian betawi atau pencak silat, juga ada kegiatan pelatihan kerajinan membuat cindera mata atau workshop pembuatan pupuk kompos oleh LSM dan kadang juga di buat untuk pesta pernikahan dan lainnya.

Bapak yang berasal dari Kupang NTT ini juga menerangkan, Kalau hari ini sepi pengunjung, itu karena hari ini minggu akhir bulan, karena biasanya orang suka malas kalau berwisata keluar kota.

“Tetapi kalau sering sering juga ada kegiatan di Rumah Si Pitung ini nantinya juga akan selalu ramai dari pengunjung atau wisatawan yang datang kemari,”kata Damra yang mengaku bertugas sudah 2 tahun ini di Rumah Si Pitung. (rc)

BISNIS

Mari Belanja Sambil Beramal
Agustus 31st, 2018
Miniso Hadir Di JFW 2017
Oktober 24th, 2017

Copyright © Jurnalis Bela Negara. All Rights Reserved. Template by Press3g.com

Merdeka dan Merakyat