Statement Cases for Essays

Authorship a college scholarship essay might be a daunting work, but by pursuing some easy directions it might be an excellent experience. T...

On Paper Faculty Forms, software Program...

Program itself may give you the opportunity to offer in-depth academic and occupation background. Many pupils that have occupations don't me...

The Insider Secrets for Hello World

The Insider Secrets for Hello World You will carry on to let it operate since you stop by this next report. Nothing might have assisted th...

How-to Meeting To Get A Part-Time Job

Do not be individual assaults, when you're creating on any issue which is joined to a specific section never offer remarks that may wind up ...

Publish on Agustus 31st, 2018 under Category Kuliner|Komentar Dinonaktifkan pada Yayasan Dana Bantuan Membina 600 Orang Tua Lanjut Usia

Yayasan Dana Bantuan Membina 600 Orang Tua Lanjut Usia

Jakarta, jurnalisbelanegara.com- Menjadi pengurus orang tua lanjut usia atau lansia memerlukan kesabaran dan kecerdasan di Yayasan Dana Bantuan di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan. Leonie Anggraeni Ahmad mengaku menjadi relawan lansia dia harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk para lansia.

“Ada 600 orang tua atau lansia non panti yang di bina oleh Yayasan Dana Bantuan,”kata Leonie kepada wartawan di stand pameran produk produk orang tua lanjut usia, Jumat (31/8/2018).

Papar Leonie, lansia ini memang di ajarkan kreatif oleh Yayasan Dana Bantuan agar mereka tidak merasakan kesepian di hari tua dan selalu tetap sehat.

Mereka membuat pekerjaan tangan lalu di jual melalui pengurus yayasan dan hasilnya 100 persen tidak di potong sama sekali oleh pengurus yang memasarkan produk kerajinan mereka.

“Kami tidak pernah memotong hasil penjualan itu, karena uangnya kami serahkan langsung kepada mereka. Kami hanya menawarkan sebaiknya uang itu di gunakan sebaik-baiknya yaitu untuk membeli obat-obatan,”kata ibu yang tetap cantik dan sehat di usia 76 tahun itu.

Lanjut Leonie, tetapi biasanya para lansia selalu menggunakan uangnya untuk membeli obat untuk mengobati penyakit yang mereka rasakan, seperti obat untuk jantung, darah tinggi, sesak nafas, batuk dan sebagainya.

Mereka para lansia ini umumnya mereka tinggal di lorong lorong perkampungan yang sempit di lima wilayah DKI Jakarta, seperti di Johar Jakarta Pusat yang kalau masuk ke wilayah ini kita bisa belok belok sampai 10 lorong.

Mereka adalah lansia marjinal yang umumnya tidak mempunyai keluarga lagi, tetapi ada juga keluarga mereka yang sengaja meninggalkannya.

Para lansia yang kebanyakan asal Betawi ini mereka pandai membuat kerajinan tangan seperti boneka ondel ondel, tas bermotif batik, hijab atau kerudung, gantungan kunci, sarung bolpoin, sarung dompet juga cemilan rempeyek, bistik crispi dan sebagainya.

Di ajang pameran Festival Kali Besar ini para lansia binaan Yayasan Dana Bantuan, mereka menitipkan produknya kepada pengurus yayasan dengan nama produk yaitu Pusaka. (rc)

BISNIS

Mari Belanja Sambil Beramal
Agustus 31st, 2018
Miniso Hadir Di JFW 2017
Oktober 24th, 2017

Copyright © Jurnalis Bela Negara. All Rights Reserved. Template by Press3g.com

Merdeka dan Merakyat